PADANG, METRO
PT Menara Agung sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Sumatera Barat sukses menggelar Kontes Layanan Honda Regional 2020. Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu upaya berkesinambungan perusahaan dalam menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda.
Kegiatan ini digelar dalam tiga kategori sesuai dengan intensitas petugas dalam melayani konsumen. Yaitu Pimpinan Jaringan Honda Menara Agung, Front Line People (FLP), Deliveryman dan Customer Relationship Management (CRM).
Kontes Layanan Honda merupakan salah satu upaya yang secara rutin diselenggarakan Menara Agung guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas para petugas yang berada di garda terdepan pemberian pelayanan terhadap konsumen di setiap dealer di bawah jaringan PT Menara Agung.
Tapi tahun ini penyelenggaraan Kontes Layanan Honda Regional sedikit berbeda. Pasalnya dengan adanya wabah Covid-19 yang melanda saat ini, penyelenggaran kontes hanya dengan melalui video live dan quiz yang disajikan.
Manager Honda Customer Care Centre (HC3) PT Menara Agung, Tony Supriadi mengatakan, pelaksanaan kontes yang diselenggarakan kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya wabah Covid-19, penyelenggaraan kontes layanan ini peserta yang diuji cukup berada di lokasi dealernya masing-masing karena untuk menghindari penyebaran langsung wabah ini.
“Kontes ini diikuti sebanyak 65 peserta. Dari 65 peserta tersebut dimana 26 peserta dari Front Line People, 7 peserta dari Deliveryman, dan 17 peserta dari pimpinan Jaringan Honda Menara Agung dan 15 peserta dari Customer Relationship Management,” ujar Tony.
Tony menambahkan, acara ini diawali dengan serangkaian aktivitas seleksi awal. Yaitu, tes tertulis melalui Quizizz, studi kasus, role play, dan interview akhir untuk mendapatkan Best 1 Frontline, Best 1 Deliveryman, Best 1 Pimpinan Jaringan, dan Best 1 CRM Dealer yang akan mewakili Sumbar dan PT Menara Agung ke ajang Kontes Layanan Honda Nasional.
Sementara, Deputi General Manager PT Menara Agung, Rikardus Tanumihardja yang ditemui di sela acara mengatakan, pihaknya akan terus memberikan apresiasi yang menarik dan menantang dalam Kontes Layanan Honda mendatang.
“Kami berupaya terus meningkatkan kemampuan pelayanan para garda terdepan Honda yang sering berinteraksi dengan konsumen. Salah satunya melalui penyelenggaraan kontes layanan Honda dan harapan kami mendapatkan pengalaman berinteraksi yang tak terlupakan,” ujar Rikardus.
Rikardus merinci daftar pemenang kontes Layanan Honda yaitu untuk juara I kategori Front Line People Reguler Dealer diraih Ricky Agusmanda dari Dealer Menara Agung Simpang Haru. Kemudian, juara I kategori Deliveryman Reguler Dealer diraih Ade Irawan dari Dealer Daya Anugrah Mandiri.
“Selanjutnya, juara I kategori Pimpinan Jaringan diraih oleh Eli Susmiyati dari AHASS Rafi Motor. Terakhir, juara I kategori CRM Dealer diraih oleh Popy Putri W dari Dealer Mustika Agung,” pungkasnya. (rgr)