PADANG, METRO
Hari jadi merupakan momen yang selalu dirayakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan perusahaan yang telah diraih sampai dengan sejauh ini. Yamaha Tjahaja Baru sebagai dealer resmi Yamaha di Sumatera Barat merayakan hari jadi ke-49 tahun secara sederhana di tengah kondisi pademi Covid-19.
Peringatan HUT Yamaha Tjahaja Baru di tahun ini diisi dengan doa bersama, dan potong tumpeng. Kemudian, juga ada kata sambutan Direktur Yamaha Tjahaja Baru secara live streaming serentak bersama seluruh karyawan di seluruh cabang di Sumatera Barat.
Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, Yamaha Tjahaja Baru menggelar Corporate Social Responsibility (CSR). Berupa pemberian bantuan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tenaga medis dan ratusan paket sembako yang dibagikan setiap cabang Yamaha Tjahaja Baru di Sumatera Barat untuk masyarakat sekitar.
Kegiatan CSR bertajuk Yamaha Tjahaja Baru Peduli ini digelar serentak di seluruh cabang Dealer Yamaha Tjahaja Baru yang dilaksanakan mulai Selasa (5/5). Direktur Yamaha Tjahaja Baru, Jimmy Gani mengatakan, pihaknya berharap bantuan sembako langsung (BSL) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 melanda wilayah Sumatera Barat.
Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan bantuan APD untuk tenaga medis. “Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan sembako ini merupakan kontribusi kami bertepatan dengan peringatan HUT Yamaha Tjahaja Baru ke-49. Pemberian bantuan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh cabang Yamaha Tjahaja Baru di Sumatera Barat,” ungkap Jimmy.
Jimmy Gani menjelaskan, mencapai usia ke-49 tahun membuktikan Yamaha Tjahaja Baru sebagai perusahaan yang kredibel. Tentu saja dalam perjalanannya banyak hal yang dilalui, masa-masa sulit maupun masa-masa keemasan. Di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya pun tetap membuka layanan penjualan namun sesuau dengan protokol penaganan Covid-19.
“Untuk melayani kebutuhan pelanggan setia Yamaha, Yamaha Tjahaja Baru tetap melayani penjualan baik secara walk in maupun online dan layanan bengkel dengan melakukan sejumlah langkah antisipatif demi keamanan dan kenyamanan seluruh pelanggan maupun karyawan agar tidak tertular Covid-19 tersebut,” jelas Jimmy Gani.
Jimmy Gani menambahkan, sesuai komitmen Yamaha Tjahaja Baru menghadirkan layanan yang mudah, lengkap dan nyaman di seluruh cabang. Yamaha Tjahaja Baru telah melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19. Seperti pengukuran suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer di titik-titik yang mudah dijangkau pelanggan, penyemprotan ruangan menggunakan disinfektan secara berkala serta seluruh karyawan diwajibkan untuk menggunakan masker.
“SOP tersebut dilakukan di semua lini layanan, mulai dari pintu masuk, konter penjualan, penerimaan servis kendaraan, area showroom, area bengkel, ruang tunggu pelanggan, area kasir, kebersihan unit display maupun test drive, hingga toilet,” pungkasnya. (rgr)