“Dan kami mewakili pimpinan di Pemerintah Kabupaten Solok berharap kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat berarti bagi kita semua, sehingga kualitas keterbukaan informasi publik di Kabupaten Solok, berjalan dengan lebih baik lagi,” tambahnya.
Sementara itu Kabid PIPPS Baitul Azuwar dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan lagi pelayanan dan pengelolaan informasi yang dilakukan oleh para PPIDP, serta mendorong aktifnya para admin website PPID dalam memperbaharui informasi publik bagi OPD nya masing-masing.
“Rakor ini kami gelar untuk lebih meingkatkan lagi kualitas pelayanan informasi kita kepada masyarakat, terutama informasi yang dikuasai oleh masing-masing PPID Pelaksana yang ada di setiap OPD Pemerintah Kabupaten Solok. Tentunya hal ini juga harus didorong dengan bagaimana informasi yang tersedia tersebut dipublikasikan melalui website masing-masing OPD, yang nantinya terintegrasi di Website PPID Pemkab Solok, tentu semua ini butuh kerjasama antara PPID Pelaksana dengan admin pengelola website PPID di masing-masing OPD”, ujar Baitul Azuwar.
Rakor PPID tersebut sekaligus sebagai ajang evaluasi sejauhmana pelaksanaan layanan informasi publik, kendala yang dihadapi PPID Pelaksana, serta strategi peningkatan kualitas pelayanan informasi. Sementara itu, Bimtek Admin Website PPID difokuskan pada bagaimana pengelolaan konten informasi, pembaharuan data dan informasi, klasifikasi informasi publik, serta tata cara penginputan dokumen sesuai standar pelayanan informasi.
Kegiatan ini diikuti oleh PPID Pelaksana dan Admin Website PPID dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Para peserta juga mendapatkan materi teknis dan praktik langsung pengelolaan website PPID guna mendukung transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. (vko)


















