Petugas BPJS Kesehatan tersebut melayani Warningsih dengan ramah dan cepat. Selain itu, ia juga mendapatkan banyak informasi terkati kanal layanan digital yang semakin mempermudah akses dan kebutuhan administrasi JKN-nya.
“Saya dibantu dan dipandu untuk mengurus pindah FKTP langsung di tempat lewat Aplikasi Mobile JKN, tidak perlu ke kantor cabang dan tidak perlu antre lama, semuanya selesai kurang dari 5 menit. Petugas pun menjelaskan bahwa pelayanan administrasi JKN kini dapat diakses lewat genggaman saja melalui Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165 atau menghubungi Care Center 165” ungkap Warningsing.
Warningsih menambahkan bahwa keberadaan layanan BPJS Keliling ini sangat membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dan jaraknya cukup jauh dari kantor BPJS Kesehatan. “Bagi orang seperti kami yang sibuk berdagang dan tidak punya banyak waktu, layanan ini luar biasa membantu, sehingga saya bisa tetap bekerja dan mengurus administrasi kepesertaan JKN,” tambah Warningsih.
Warningsing mengungkapkan bahwa layanan yang disediakan di mobil BPJS Keliling juga sangat lengkap, meliputi pendaftaran peserta baru, perubahan data peserta, pengecekan status kepesertaan JKN, pemberian informasi hingga penanganan pengaduan. Ia menilai, kombinasi antara layanan digital dan layanan BPJS Keliling membuat program JKN semakin mudah dijangkau oleh siapa pun.
“Sekarang semua serba mudah, jika mau urus BPJS Kesehatan bisa di mobil layanan BPJS Keliling dan saat mau berobat bisa daftar online lewat Aplikasi Mobile JKN saja. Saya bersyukur sekali karena bisa menghemat waktu dan mengatur jadwal berobat sesuai kebutuhan saya,” ucap Warningsih.
Warningsih berharap agar masyarakat lainnya dapat mendaftarkan diri menjadi peserta JKN, mengingat manfaatnya yang nyata dan membantu banyak orang. Ia menyampaikan pesan agar BPJS Kesehatan selalu menghadirkan inovasi dan pelayanan yang lebih baik ke depannya, sehingga masyarakat atau pedagang lainnya dapat berdagang dengan hati tenang dan tubuh yang sehat. “Saya merasa lebih tenang sejak punya kepesertaan JKN untuk menjamin kesehatan saya sekeluarga. Berdagang pun menjadi lebih semangat karena saat sakit sudah ada BPJS Kesehatan yang selalu siap membantu,” tutup Warningsih. (uus)
















