Pri juga menekankan pentingnya komunikasi dua arah dalam menghadapi dinamika pasar. “Kalau ada kendala, laporkan. Kalau ada potensi, diskusikan. Kita hadapi semua tantangan ini bersama. Untuk maju, tidak selalu harus melangkah — kadang mundur selangkah justru membuat kita bisa melompat lebih jauh,” tambahnya.
Kepala Departemen Penjualan PT Semen Padang, Inpres Rakhmad Hidayat, memaparkan kinerja perusahaan hingga pertengahan 2025. Ia menyebut, Juli menjadi bulan dengan capaian penjualan terbaik, dan optimistis tren positif ini akan berlanjut di Agustus dan seterusnya.
“Kami melihat kebangkitan semangat distributor di semester kedua. Harapan kami, distribusi semakin luas, termasuk ke daerah perbatasan,” ujarnya.
Sarman, pimpinan PT Dumai Indah Sejati yang meraih Terbaik I kategori Volume, mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja penjualan,” kata Sarman yang telah menjadi mitra PT Semen Padang lebih dari 20 tahun.
Inpres menambahkan, penyerahan penghargaan ini juga menjadi ajang temu bisnis dan refleksi atas tantangan industri semen, sekaligus memperkuat kepercayaan dan loyalitas antara perusahaan dan mitra. (ren/rel)
















