Tak berhenti pada pembinaan generasi muda, Wali Kota Fadly Amran juga memaparkan visi besar Pemko Padang dalam rangkaian perayaan HJK ke-356. Perayaan yang akan berlangsung dari 3 hingga 10 Agustus 2025 ini mengusung tagline ambisius: “Taste of Padang Experience: Road to Gastronomy City”. Targetnya jelas, membawa Kota Padang mendunia.
“Kami bertekad agar Kota Padang dapat masuk ke dalam jejaring Kota Kreatif UNESCO di bidang gastronomi,” ungkap Fadly Amran.
Ia menambahkan, dengan demikian, kekayaan kuliner dan budaya khas Kota Padang akan semakin dikenal luas di kancah internasional. Harapannya, tentu saja hal ini dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang.
Untuk mencapai target tersebut, beragam kegiatan menarik telah disiapkan guna memeriahkan HJK ke-356. Masyarakat dan wisatawan dapat menantikan berbagai acara spektakuler seperti kedatangan KRI Bima Suci, kunjungan Delegasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Dakwah Serumpun, Rakornas Indonesia Creative City Network (ICCN).
Lalu juga, Padang Great Sale untuk memanjakan pecinta belanja, pameran dan donor darah, ajang olahraga seperti Gowes Siti Nurbaya & Fun Run serta Kejuaraan Shorinji Kempo, Lomba Selaju Sampan, Pesta Rakyat dan Marandang yang sarat budaya, Karnaval Kota Tua & Pawai Telong-Telong, hingga Pameran dan Ekspo. (ren)
















