“Kepada perangkat daÂerah untuk menyiapkan segala persyaratan penÂcairan dan pelaksanaan DAK fisik sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan, jangan sampai terjadi kesalahan dan keterlambatan penyampaian dokumen. Untuk menguÂrangi resiko tersebut, segera berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan KeuaÂngan Daerah, Dinas PUPR dan Pertanahan, Bappeda dan Litbang, serta Inspektorat,” pesannya.
Wabup juga ingatkan sehubungan dengan alokasi DAU tahun anggaran 2025 yang telah diatur meÂlalui Inpres No.1 tahun 2025, bahwa dalam rangka efisiensi belanja pada pelaksanaan anggaran yang tertuang dalam APBN/APBN tahun 2025 untuk membatasi belanja untuk kegiatan yang bersifat seremonial, studi banding, mengurangi belanja yang bersifat pendukung dan memfokuskan alokasi anggaran belanja pada target kinerja pelayanan publik.
Di akhir arahan Wabup harapkan, pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2025 dapat diselesaikan deÂngan baik dan memperoleh hasil yang maksimal untuk kesejahteraan maÂsyarakat Kabupaten Tanah Datar .
Sebelumnya, Kabag AdÂministrasi PembanguÂnan Utri Satria Putra meÂnyampaikan, kegiatan MoÂnev triwulan II bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil kegiatan yang tercapai oleh OPD.
“Rapat Monev dengan menghadirkan kepala OPD, Kepala Bidang, Kepala Bagian ini diharapkan memberikan informasi tentang kondisi pelaksanaan kegiatan dan juga mendapatkan informasi terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi di lapangan, sehingga bisa dibahas solusi terbaiknya dalam menyikapi masalah tersebut,” sampainya.
Pada rapat Monev terÂsebut juga diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah Elizar, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Tim Percepatan Pembangunan DaÂerah dan undangan lainnya. (ant)
















