Puncak pemesanan tiket keberangkatan terjadi pada hari ini, 28 Juni 2025, di mana KAI Divre II Sumbar melayani 6.192 pelanggan dalam satu hari atau 146 persen dari kapasitas tempat duduk yang disediakan yakni 4.240 tempat duduk.
“Peningkatan volume ini tidak hanya mencerminkan kepercayaan publik terhadap layanan kereta api, tetapi juga menunjukkan efektivitas sistem operasional dan perencanaan angkutan masa libur. Seluruh perjalanan KA didukung oleh petugas, optimalisasi rangkaian, dan layanan di stasiun yang semakin ramah pelanggan,” tambah Reza.
Tingginya angka perjalanan ini menunjukkan, kereta api tetap menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. Terutama pada masa liburan panjang. Selain lebih terjangkau, aman dan nyaman, kereta api juga memberikan fleksibilitas waktu serta kemudahan akses ke berbagai destinasi wisata unggulan di Sumbar.
Dengan keandalan jadwal keberangkatan dan kedatangan, KAI memastikan, setiap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang aman, tertib, dan menyenangkan.
“Kami apresiasi masyarakat Sumatera Barat yang tetap menjadikan kereta api sebagai sarana transportasi pilihan. KAI berkomitmen terus meningkatkan layanan angkutan penumpang, baik dari sisi ketepatan waktu, kenyamanan, maupun keselamatan,’ harapnya.
“Kami juga akan terus menyesuaikan kapasitas dan pola operasi untuk menjawab dinamika kebutuhan mobilitas masyarakat. Terutama pada momen-momen dengan permintaan tinggi seperti long weekend ini,” tutup Reza.(fan)















