PADANG, METRO – Hadirnya Mio S adalah suatu pembaharuan dari brand Mio. Model ini hadir dengan desain terbaru pada bodi dan lampu serta fitur canggih yang semakin menunjukkan karakter elegan dan berkelas dengan konsep “Smart and Sophisticated”.
Mio S menjadi pionir di kelas skutik entry level yang menggunakan lampu LED Headlight. Dengan bodi yang ramping dikombinasikan dengan lampu depan LED dan desain bernuansa berlian, berkendara makin terlihat elegan dan stylish.
Dengan ruang kaki yang lebih lebar, mendukung aktivitas anak muda aktif, juga dilengkapi kait barang yang bisa dilipat sehingga lebih praktis dan berkelas. Ditambah speedometer sederhana dan atraktif membuat Mio S lebih pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari.
Mio S memilik ban lebar dan juga tubeless yang dibekali fitur canggih Answer Back System (ABS) yang memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Cukup dengan menekan tombolnya satu kali maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor.
Selain itu, Mio S juga dilengkapi pula dengan lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Dengan segala fitur yang berteknologi tinggi, Mio S diterima positif di market karena sesuai dengan target pasar yaitu kaum hawa dan kalangan remaja.
General Manager Yamaha Tjahaja Baru Heru Haryadi mengatakan di wilayah Sumatera Barat, konsumen Mio S yang mendominasi adalah wanita dan kaum muda, dengan persentase dominan sekitar 55 persen adalah wanita dan anak-anak muda. Konsumen Mio S memang ditujukan untuk mereka.
“Motor ini disukai sebagian besar karena ruang pijakan kaki yang luas dan body ringan. Ban tubeless ini kami hadirkan untuk mengakomodasi aspek keamanan bagi perempuan. Kalau mereka pulang kerja malam, tidak perlu takut ban bocor sehingga harus mendorong motor sampai ke tukang tambal ban. Dengan ban tubeless, mereka tetap bisa sampai ke rumah dengan aman sampai mereka temukan bengkel untuk menambal kebocoran,” ungkap Heru Haryadi.
Sementara itu, Brand Management Head Yamaha Tjahaja Baru Azhari Rahmat mengatakan Yamaha Mio S yang paling laris diminati adalah warna hitam biru dan putih yang untuk area Sumatera Barat. Kemudian sejumlah fitur juga dibenamkan, khususnya untuk mempermudah berkendara.
“Karenanya banyak kegiatan dan aktivitas yang dilakukan sesuai segmentasi Yamaha Mio S seperti aktivitas di kompleks perumahan untuk wanita, aktivitas sosial seperti ke panti asuhan dan menggandeng beberapa komunitas di Sumatera Barat,” pungkasnya. (rgr)