PEMERINTAH Kota Payakumbuh terus berkomitmen menghadirkan pelayanan publik yang cepat, tepat dan mudah bagi warga kota. Kini sistem pelayanan publik di Kota Payakumbuh merangkak maju, melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) digital, masyarakat dapat mengakses pelayanan publik melalui genggaman.
Langkah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pengurusan berbagai perizinan, termasuk di bidang kesehatan dan tenaga medis, yang menjadi salah satu fokus utama.
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, menekankan pentingnya transformasi digital untuk mendukung percepatan pelayanan publik di Kota Payakumbuh. Menurutnya, kehadiran MPP digital merupakan salah satu inovasi strategis dalam menghadirkan kemudahan akses bagi masyarakat, terutama dalam pengurusan perizinan yang kini bisa dilakukan melalui satu platform digital.
“Dengan hadirnya MPP digital, masyarakat Payakumbuh kini dapat mengakses layanan publik secara lebih mudah dan efisien. Ini adalah bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat dan transparan. Kami akan terus mendorong optimalisasi MPP Digital, terutama untuk perizinan tenaga kesehatan dan tenaga medis, yang merupakan salah satu kebutuhan vital bagi masyarakat,” ujar Suprayitno.
Dia juga berharap bahwa transformasi digital ini dapat meningkatkan efisiensi anggaran dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat serta Pemerintah Daerah.
“Dengan adanya MPP Digital, kami tidak hanya mempercepat pelayanan publik, tetapi juga menghemat anggaran pengembangan dan pemeliharaan aplikasi, karena sistem ini berbasis berbagi pakai antar-instansi,” tambahnya.
