“Kami Pemkab Agam siap bekerjasama dengan BPK dalam pemeriksaan ini dan berkomitmen untuk mengikuti arahan serta rekomendasi yang diberikan demi meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya
Kepada kepala OPD, pihaknya menekankan untuk dapat bersikap terbuka dan kooperatif dalam menyampaikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh BPK.
“Dengan adanya keterbukaan ini, diharapkan proses pemeriksaan dapat berjalan lancar dan menghasilkan data yang akurat serta komprehensif,” ujarnya.
Ia berharap, kepala OPD dapat berkoordinasi dengan tim BPK untuk memfasilitasi kebutuhan audit dan mendukung upaya perbaikan tata kelola anggaran di Kabupaten Agam.
“Pengelolaan dan penggunaan APBD yang efektif diharapkan mampu selaras dengan memprioritas pembangunan nasional sehingga kontribusi daerah dapat mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi terkait pembahasan berbagai aspek yang akan menjadi fokus pemeriksaan, mulai dari perencanaan anggaran, penggunaan dana hingga hasil capaian program kerja pemerintah yang mendukung target pembangunan Nasional. (pry)
