“Masyarakat pastinya ingin tahu dan mereka tentu ingin mengamati, sehingga diharapkan nanti memunculkan minat bagi yang belum berkoperasi untuk dapat berkoperasi,” ujarnya.
Dilibatkannya pelaku UKM juga memiliki tujuan sama, selain untuk mempromosikan produk UKM, kegiatan bazzar juga diharapkan dapat memicu minat warga untuk mau bergerak jadi pelaku UKM agar dapat membantu perekonomian keluarga.
“Dua sektor ini, koperasi dan UKM merupakan dua bidang yang dibina Diskop UKM Kota Padang,” terang Fauzan.
Menurut dia, rangkaian peringatan Hari Jadi Koperasi akan dijadikan sebagai agenda rutin Diskop UKM dengan setiap tahunnya memunculkan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaannya. “Ini jadi kebanggaan tersendiri bagi gerakan koperasi dan pelaku UKM karena mereka merayakan hari lahirnya gerakan mereka,” pungkasnya. (brm)
