Adrial mengungkapkan, praktis seluruh peÂlanggan di Silaing Atas dan Silaing Bawah yang berjumlah hampir 1.000 sambungan rumah yang pelaÂyanannya berasal dari ketiga jaringan pipa tersebut terganggu dan tidak menÂdaÂpat pelayanan air minum.
Berbagai upaya telah dilakukan Perumdam untuk memulihkan pelayanan sejak hari pertama bencana sehingga pelanggan kembali mendapatkan pasokan air setiap hari. “Mulai dari bantuan darurat air minum melalui mobil tangki yang berlangsung setiap hari. Pemindahan layanan dari sumber air Sungai Andok, dan wilayah pelayanan Pasar Usang. Penggiliran distribusi dari jaringan pipa terdekat dan pemaÂsangan darurat pipa melalui wilayah bencana ini,” ungkapnya.
Diharapkannya dengan pemasangan pipa darurat ini semua pelanggan akan dapat kembali dilayani melalui perpipaan. Bantuan mobil tangki hanya akan menjadi pendukung pengisian hidran umum saja. “Pelanggan yang 80 sambungan menjadi target utama akan dipulihkan melalui pemasangan pipa darurat ini. Semoga semua berjalan lancar dan pelayanan dapat dipulihkan kemÂbali semuanya,” harap AdÂrial. (rmd)














