Survei dilakukan kepada lebih dari 3.000 responden di seluruh Indonesia yang menggunakan unsur dari konsep customer journey 5A dalam buku karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan berjudul Marketing 4.0 dengan tahapan pengukuran yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate. Melalui pengukuran tersebut, menunjukkan J&T Express sebagai salah satu brand jasa pengiriman terbaik yang bertumbuh dengan memiliki keunggulan Branding to Gen Z.
Di era digitalisasi sekarang ini, integrasi teknologi menjadi salah satu faktor kunci yang mampu menarik minat Gen Z. Para penyedia layanan yang menawarkan solusi teknologi terkini, efisiensi, kemudahan akses, dan pengalaman personal merupakan beberapa kebutuhan yang membentuk tren masyarakat Gen Z terhadap jasa pengiriman.
J&T Express sebagai sebuah brand terus mengikuti tren masa kini untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Desain komunikasi visual yang atraktif, hangat serta aktif dalam penggunaan social media menjadi salah satu relasi identik J&T. Selain itu, program kampanye dengan kerap melibatkan Gen Z seperti J&T Fashion Week, J&T Youngpreneur hingga kompetisi bisnis J&T Super Seller sukses meraih antusias dengan lebih dari ribuan pelaku ukm mahasiswa yang merupakan Gen Z. (jes/rel)
