BUKIT TINGGI, METRO–Untuk lebih menjangkau kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, khususnya yang jauh dari perkotaan atau SPBU, Pertamina Patra Niaga terus melakukan pengembangan.
Agar Pertashop terus bertahan, Pertamina Patra Niaga menggandeng beberapa BUMN lainnya, sebagai mitra strategis, dalam membantu pengusaha untuk mengembangkan ekosistem Pertashop.
Adapun mitra strategis yang digandeng PertaÂmina Patra Niaga, diantaranya, BRI, BNI, POS Indonesia, Pegadaian, Pupuk Indonesia dan Bulog. Tentunya dengan memberikan sosialisasi pada mitra dalam upaya pengembangan tersebut.
Sosialisasi dan kerjasama, dilakukan Pertamina dengan mitra strategis, di Novotel Bukittinggi, Jumat (15/12/2023).
Sosialisasi bersama mitra strategis juga dihadiri pengusaha Pertashop yang ada di daerah ini, sehingga bisa dicermati secara langsung bisnis yang ditawarkan.
Pada kesempatan tersebut, Mardian-Project Coordinator Retail Fuel, mengatakan, sosialisasi dengan mitra strategis dalam pengembangan ekosistem Pertashop bermanfaat bagi semua pihak, baik pengusaha, masyarakat maupun mitra. Ini adalah bentuk perhatian kami kepada Mitra Pertashop, agar ekosistem bisnis tumbuh dan Pertashop dapat memiliki bisnis lain selain penjualan BBM Berkualitas.
“Ini kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan mempertahankan ekosistem PertaÂshop, sehingga bisa menjangkau masyarakat secara berÂkelanjutan dalam mendapatkan BBM,”terang MarÂdian.
Lebih jauh dikatakannya, jika pengusaha PertaÂshop dapat terus mengembangkan usahanya, maka masyarakat akan semakin mudah pula untuk menÂdaÂpatkan BBM, sesuai dengan harga resmi.
“Kita berpendapat, jika pengusaha Pertashop dapat dukungan mitra strategis, maka pengemÂbangan ekosistemnya akan berjalan baik, dan efeknya masyarakat lebih nyaman dan mudah mendapatkan BBM dengan harga resmi,” tambah Mardian.
Sosialisasi berjalan cukup baik dan lancar, mitra strategis Pertamina juga memahami, sehingga bisa melakukan kerjasama, untuk kepentingan masyaÂrakat.(hsb/rel)
