Sementara itu, Kepala Diskop dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi, menyebutkan, launching Gerakan UMKM Digital Sedekah Jempol ini adalah penutup dari kegiatan pelatihan digital marketing yang diselenggarakan 7-9 Desember.
“Kita berharap dengan adanya pelatihan digital marketing ini, semakin meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha UMKM. Sehingga dapat meningkatkan kreatifitas mereka dalam mengoptimalkan media digital untuk berjualan,” harapnya.
Saat ini ungkap Fauzan, lebih kurang 120.000 pelaku usaha di Kota Padang bergerak di berbagai sektor. Dari jumlah itu, sebanyak 45.000 UMKM berada di bawah naungan Diskop dan UKM Kota Padang.
“Pelaku UMKM binaan kita saat ini sebanyak 45.000. Sebanyak 20.000 pelaku usaha hingga Agustus 2023 tercatat omzetnya mencapai Rp1,3 triliun. Hal ini naik dibanding tahun 2022 yang hanya sekitar 800 miliar rupiah,” pungkas Fauzan. (brm)
