“Alhamdulillah, agenda kegiatan ini mendapat respon positif dari pelaku wisata nasional. Terbukti stand Kota Padang di agenda INACRAFT dikunjungi 500 peserta setiap harinya, dan berbagai tanggapan positif pengunjung mengapresiasi produk unggulan pariwisata handycraf yang dipamerkan di stand pameran tersebut,” tambah Yudi Indra Syani.
Hal yang sama, pada event CoCF sebagai event promosi wisata berlabel nasional dalam bentuk produk pertunjunkan seni, penampilan seni ekonomi kreatif (ekraf) Kota Padang disaksikan 3 ribu lebih penonton dan mendapat apresiasi dari penyuka seni pertunjukan.
Hal ini membuktikan karya produk wisata pertunjukan Kota Padang memiliki kualitas yang bersaing dan diterima oleh masyarakat nasional dan internasional. Tentu produk pertunjukan ini akan dikemas dan dijadikan daya tarik kunjungan di kawasan wisata unggulan di Kota Padang.
Sementara itu, promosi wisata Kota Padang pada event Discover West Sumatera di Hotel Borobudur menampilkan dua bidang produk ekraf yaitu, kuliner dan seni pertunjukan. Pada event ini, pengunjung disuguhkan beragam kuliner khas Kota Padang, baik kuliner makanan siap saji maupun kuliner kemasan. Tentunya dengan adanya promosi ini menambah referensi calon wisatawan di Jakarta terkait produk wisata khas Kota Padang.(**)




















