Edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan masyarakat khusunya karyawan di seluruh jaringan Hayati.
Karena survey di lapangan membuktikan, 74% kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua, yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk dan juga postur berkendara yang kurang benar.
Marketing Communication & Development Manager PT.HPM Asri Wirawan mengatakan dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara ini, diharapkan para karyawan/ti dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.
“Saat ini PT.HPM bersama dengan 28 Dealer dan 48 AHASS di bawah jaringannya berkomitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain mensosialisasikan ke para pelajar, sekolah dan kampus, PT.HPM juga gencar mensosialisasikan keselamatan berkendara ke perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas sepeda motor. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,”ujar Asri Wirawan. (rom)
