JAKARTA, METRO – Portal jual beli online Tokopedia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Gerakan Bangga Kreasi Lokal di acara Makerfest 2018 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan.
CEO Tokopedia sekaligus Chairman of Makerfest 2018 William Tanuwijaya mengatakan, gerakan ini menandai komitmennya agar semakin banyak lahir brand-brand masa depan Indonesia.
“Gerakan Bangga Kreasi Lokal ini menjadi salah satu kegiatan dari puncak acara Makerfest Indonesia 2018. Sebelumnya Makerfest telah melangsungkan roadshow di 8 kota, yakni Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar,” ujar Tanuwijaya dalam keterangan tertulis, Senin (17/12).
Di 8 kota tersebut, Makerfest menyaring setidaknya 1.500 pendaftar menjadi 30 besar di setiap kota. Melalui pelatihan bisnis, proses wawancara dengan para pemilik bisnis dan penilaian dari pengunjung, Makerfest mendapatkan 3 besar finalis dari setiap kota.
Selain itu, para finalis terpilih mendapatkan berbagai sesi mentoring oleh beberapa makers inspirasional, seperti Singgih Susilo (Magno Kayu), Handoko Hendroyono (Filosofi Kopi) dan Nina Nikicio (Nikico).















