PAYAKUMBUH, METRO–Berbagai upaya inovatif telah dilakukan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan setara kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satunya dengan menghadirkan layanan BPJS Keliling guna menjangkau daerah yang jauh dari Kantor BPJS Kesehatan.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Defiyanna Sayodase menjelaskan bahwa BPJS Keliling merupakan kanal layanan tatap muka dengan menggunakan kendaraan roda empat dilengkapi dengan infastruktur pendukung operasional layanan peserta yang mengusung konsep “jemput bola”, Jumat (22/11).
“Pelayanan yang ada di BPJS Keliling memungkinkan peserta untuk melakukan pendaftaran, perubahan dan pemutakhiran data peserta, serta mendapatkan informasi dan penanganan pengaduan, tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ucap Defiyanna, Jumat (22/11).
Defiyanna juga mengungkapkan dengan semakin banyaknya peserta yang dapat mengakses kanal layanan BPJS Keliling, proses administrasi akan menjadi lebih efisien dan peserta tidak perlu antri lama di Kantor BPJS Kesehatan.
Yohana (58), seorang guru di SMK Negeri 2 Payakumbuh, merasa sangat terbantu dengan kemudahan layanan BPJS Keliling. Yohana mengaku bahwa selama ini ia kesulitan melakukan perubahan data terkait dengan data kepegawaiannya mengingat kesibukannya sebagai sebagai seorang guru.




















