HAMKA, METRO–Pesatnya proses digitalisasi dalam pasar saat ini, membuka kesempatan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasuki dan menembus pangsa pasar yang lebih luas menjadi terbuka lebar. Peluang untuk melakukan interaksi promosi dan pemasaran pun menjadi lebih mudah dilakukan oleh para pelaku usaha melalui media digital.
Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa, sewaktu melaunching Gerakan UMKM Digital “Sedekah Jempol” di Hotel Basko, Sabtu (9/12) pagi.
Hendri Septa menyampaikan Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kota Padang yang melahirkan inovasi Gerakan UMKM Digital Sedekah Jempol.
“Melalui gerakan ini masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan kepada setiap postingan media sosial tentang produk usaha dari para pelaku UMKM yang ada di Kota Padang. Baik di Instagram, Tiktok dan Facebook yang menggunakan tagar #UMKMKotaPadangMajuBersama untuk diberikan like, follow, subscribe, comment dan share,” ujar Hendri Septa di hadapan ribuan pelaku usaha mikro binaan Diskop UKM Kota Padang.
“Ikhtiar ini sederhana tapi dapat memberikan penguatan bagi para pelaku usaha di Kota Padang dalam memasarkan produknya melalui dunia digital,” sambung wako.
